Warga Jalan Kapodang, Kelurahan Kenangan Baru , Percut Sei Tuan diduga Positif Covid 19

Iklan

Warga Jalan Kapodang, Kelurahan Kenangan Baru , Percut Sei Tuan diduga Positif Covid 19

Minggu, 05 April 2020

Percut Sei Tuan | Newssidak.com - Seora ng Wanita yang bernamana NH (56) warga Jalan Kappodang II, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang diduga positif Covid 19. Hal ini diketahui dari hasil rapid tes yang dlakukan kepada NH, sabtu (4/4/2020)

Camat Percut Sei Tuan, Drs. Khairul Azman MAP ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan Whats App membenarkan hal tersebut. " Ini menjadi perhatian untuk kita semua, karena ditemukan satu warga kita yang diduga positif Covid 19 dari hasil ravid tes. Saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke RSUP Adam Malik Medan guna dilakukan pemeriksaan Laboratorium  swab lebih lanjut, " katanya.

Lanjut Camat mengatakan pihak kelurahan juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan dirumah warga tersebut, juga di pemukiman sekitarnya guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 lebih luas.

Ini adalah kasus positif Covid 19 di Kecamatan Percut sei Tuan yang pertama dan diharapkan kepada warga masyarakat lebih waspada terhadap penularan Virus Corona (Covid 19).

Khairul azman juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengucilkan orang - orang yang termasuk dalam Orang Dalam Pemantauan ataupun Pasien Dalam Pengawasan. " Untuk perhatian kepada masyarakat agar tidak mengucilkan ataupun memblow up orang - orang yang masuk dalam ODP atau PDP, " ujarnya.

Masih dikatan camat, karena dengan mereka mengisolasi diri, itu sudah sangat melindungi masyarakat lain dari penyebaran virus tersebut. Dengan demikian kita juga dapat memantau dan menggali informasi riwayat kontak fisik dengan orang - orang ODP dan PDP tersebut. ( NS - H.Simanjuntak )  


Daerah