Bendungan Bandar Sidoras proyek siluman, Masyarakat Petani di Perbudak

Iklan

Bendungan Bandar Sidoras proyek siluman, Masyarakat Petani di Perbudak

Kamis, 09 Mei 2024


Percut Sei Tuan | Newssidak.com
- Proyek Bendungan Sidoras di Desa Percut Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang provinsi sumatra Utara di Duga Proyek Siluman, 

   

Hal ini Terpantau Wartawan Saat Investigasi Kelapangan Bahwa Sanya ada Proyek Perbaikan bendungan sidoras yang diakibatkan jebolnya bendungan tersebut beberapa tahun yang lalu bahkan menurut keterangan Masyarakat Jebolnya Bendungan tersebut sudah dua kali Bahkan Suda Perna di Perbaiki Gotong Royong Masyarakat Namun Jebol lagi Sebab Perbaikan Bendungan Menggunakan Tenaga Manusia Emak-emak para petani. Yang Seharusnya Menggunakan Alat Berat Mesin


Saat ini juga Perbaikan Gotong Royong Perbaikan Bendungan yang Memperkerjakan Masyarakat petani ibu-ibu Dengan cara  di Perbudak Sebab mereka tidak ada upah Bahkan Untuk Makan tidak di Berikan dari pihak Pengawas Proyek .

  

Proyek bendungan sidoras yang saat ini Sedang di Kerjakan Menjadi Tanda Tanyak Masyarakat Bahkan Masyarakat tidak tau dari mana Anggaranya Sebab batu koras ada namun Plang Proyek tidak ada Bahkan CV atau PT apa yang mengerjakan tidak Dapat di Ketahui bahkan Anggarannya Darimana tidak tau sehingga di Juluki Proyek Siluman. 

    

Masyarakat  Petani Mewakili Beberapa Desa di Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatra Utara Keluhkan Bendungan Bandar Sidoras Jebol Lagi dan Tidak Bisa Mengairi Persawahan, Jumat (03/05)


"Petani Butuh Air Untuk Persawahan Sementara Bendungan Rusak, Kalau Menunggu Pekerjaan dari Kontraktor Kami tidak Tanam padi lagi Akibat air tidak ada Akan Bagaimana kami Menghidupi Keluarga karna kami hanya Bertani tidak ada Pencarian yang lain Untuk Menghidupi Keluarga dan anak-anak kami, Nah kami Bersama Petani Lainnya Sepakat Untuk sama sama Swadaya Bagaimana Caranya agar air bisa Cepat Masuk Kesawah, " keluh Lusben Simanjuntak (46).


"Kami Para Petani tidak  Memahami Apakah ada Anggaran dari Pemerintah Pusat atau dari kementrian PUPR Untuk Bendungan ini Baik Terkait Pemeliharaan  kami tidak ada Dapat Kabar dari pihak BWS apakah  Dialihkan Kepada Pihak Kontraktor Untuk  Dikerjakan kami tidak tau, "Tambah. Lusben Simanjuntak.


terpisah UPT BWS Percut Sei Tuan  Ali Wardana di Konfirmasi "Kepada Awak Media Mainkan Kalau Rekan-rekan mau Bantu Masyarakat Petani Karna Bendungan ini Mengaliri air Sungai ada dua Kecamatan satu kecamatan Percut Seituan dan Kecamatan Pantai Labu Main kan terus Jangan Tangung- tanggung biar Cepat di Kerjakan Kontraktor Dengan Penyampaian Butuh Perhatian Serius Meski Sudah Berulang Kami sampaikan.


Masyarakat Petani Berharap Setelah dua Tahun Lalu jebol kini Jebol Lagi Pihak dari Kecamatan dan Pihak dari Desa Kurang Aktif Dengan para Petani Hingga lima bulan air tidak Mengalir.


"Kalau Pemerintah Selalu Gencar Dengan Programnya Swasembada Pangan terus Gimana Perhatian Pemerintah Kepada Petani Khususnya Kami disini Makan aja Beli Sendiri Untuk Perbaiki Bendungan Bandar Sidoras ini, "Tambah Siahaan (56)


Diharapkan Perhatian Khusus Untuk Kementerian PUPR Untuk Turun Langsung Kelokasi Meninjau Kerusakan Bendungan Sidoras Yang Sangat di Butuhkan Masyarakat Petan.(NS,AS)

Daerah